Langsung ke konten utama

Bincang Sore dengan Azizah.




Ungkapan “Banyak teman banyak Rezeki” ternyata itu memang benar adanya.ets,  tapi tunggu dulu jangan terlalu sempit menilainya , rezeki disini bukan cuman persoalan materi saja loh, namun bisa jadi pengetahuan baru yang didapatkan dari seorang teman dekat kita.  Namanya Andi Azizah Fanindia  Alumni Fakultas Arsitektur UMI , saya agak sedikit lupa kapan tepatnya saya berkenalan dengan dia yang jelas saat itu di POPSA dalam rangka Rapat pembentukan FM3 makassar sekitar Juli 2011. dan pertemanan kami berlanjut sampai sekarang, tidak jarang kami sering menyempatkan waktu bertemu jika memang benar-benar luang, yaa maklum jadwal perkuliahan Mahasiswa Arsi juga padat, sampai ia kelulusan beberapa bulan lalu saya menyempatkan diri untuk menghadiri syukuran wisudanya setelah itu lama tidak bertemu, barulah kemarin pagi saya mengecek ponsel eh ada sms dia dan ingin bertemu. dan bincang bincanglah kita sore itu..
Azizah, biasa saya panggil dia chica. dia anaknya teman ngobrol yang asik, cerita tidak ada habisnya jika kami sedang bersua, kadang obrolan itu melompat kesana kemari membicarakan hal hal yang seru. chica orangnya sangat fashionable sangat jauh berbeda dengan saya, dia lebih banyak mengetahui tentang trend trend perubahan fashion jaman ini, segala tentang perempuan mulai dari make up yang bagus untuk dipakai ke pesta, sampai sabun yang bagus untuk dipakai dimusim hujan seperti ini. Nah, dari perbedaan itulah saya banyak menyadur segala yang baik baik dari dia, saya orangnya kebanyakan membuka pembicaraan tentang bagaimana memulai usaha ketika lulus kuliah nanti. dan memang ada rencana kami membuat Butik suatu saat nanti, dan kebetulan dia mengerti tentang sketsa sketsa gambar mengenai fashion menjadikan kita semakin dekat dan enak bertukar fikiran. sesekali obrolan melompat ke masalah asmara , yaa namanya juga perempuan kalau bertemu pasti gak lupa menanyakan kabar si pasangan masing masing.

Perempuan oh perempuan, segala tentangmu memang tidak ada habisnya. saya banyak mendapat pelajaran pelajaran penting dari bincang bincang ku sore itu dengan azizah, mulai dari betapa pentingnya perawatan diri bagi perempuan “Baju gak papa murah, yang biasa biasa saja tapi Perawatan Tubuh jangan Murahan”. selama ini saya orang yang agak cuek dengan peralatan perawatan perempuan yaa itu karena jadwal sekolah yang membuat pengalihan
perhatian yang begitu besar sehingga hal hal yang tenyata juga sangat penting jadi terlupakan.
kurangnya waktu mengunjungi tempat tempat body care jadi alasan mengapa saya agak malas mempedulikannya, tapi semoga setelah ini saya berusaha menyempatkan diri kesana minimal sebulan 3 kali. 2014 semoga pendapatan Online Shop lancar deh, biar bisa belanja perlengkapan body care yang wangi wangi.namun,  menyisihkan beberapa rupiah untuk membeli buku tahun ini tetap diproritaskan agar pikiran juga sama segarnya dengan tubuh heheheh..

     Bincang bincang sore itu sampai pada ternyata betapa pentingnya perempuan untuk bekerja dan memperoleh penghasilan, yaaa kalau sudah punya pasangan dan menikah sih bisa minta ke pasangan untuk beli ini itu.
kalau belum ?
maka dari itu, Perempuan harus mendapat pendidikan yang baik, agar dapat bekerja dan memperoleh penghasilan bukan untuk alasan emansipasi kok, BUKAN.
perempuan harus punya penghasilan, minimal untuk beli Lipstick dan Pensil alis lah..
untuk dirinya sendiri.
dan membahagiakan diri sendiri itu sangat perlu.
karena bagaimana bisa kamu akan membahagiakan orang lain? jika membahagiakan dirimu sendiri belum bisa.

Terima kasih atas waktunya Ibu Arsitek.
langgeng dengan si pacar Udo’ yaaa
kapan kapan ketemu ketemu lagi.






Note :

Seorang yang kaya, bukan karena banyaknya harta yang dia miliki. tapi seorang yang kaya adalah seseorang yang memiliki teman sejati. memiliki relasi dan teman teman yang bisa memberikan banyak hal baik untuk diri kita dan bisa membuat kita berubah menjadi lebih baik lagi hari demi hari. Sebuah pertemanan dimulai dari adanya saling keterikatan emosi didalamnya, saling berempati, saling menyemangati , adapun perselisihan perselisihan dalam persahabatan/pertemanan itu sudah lumrah adanya kesalahpahaman, saudara kandung yang serumah saja kadang terjadi selisih paham kok. apalagi kalau sebuah pertemanan. Bukan saudara kalau gak berantem, marahan, gontok-gontokan tapi besok besoknya sayang-sayangan lagi, saling mencari lagi, kalau sudah nemu seorang teman/sahabat yang kamu percayai, sayangi berarti kamu adalah orang yang paling kaya didunia ini.




salam,


@moccachinta 

Komentar

Postingan populer dari blog ini