Langsung ke konten utama

Xiaomi Amazfit Pace Yang Maskulin.


            Enam bulan kemarin, suami minta untuk mengganti jam tangannya, katanya dia ingin memakai jam tangan yang bisa mendukung dia saat olahraga, suami saya memang sangat suka dengan olahraga, di bangku kuliah dulu dia masuk di Tim khusus Unhas dalam olahraga sepakbola, sudah mewakili unhas dalam beberapa pertandingan, paling tidak hal itu saya lihat dari beberapa piala yang berjejer di lemari rumah orangtuanya, ya.. dia suka sekali olahraga. Karena alasannya itu saya pun mengabulkan keinginannya untuk memiliki jam tangan baru, mengapa saya bilang keinginan, ya.. jam tangan yang dulu masih bagus, kondisinya masih baru, padahal baru saja 8 bulan dibeli. Hmmmm.
Pria memang kadang-kadang berlaku konsumtif. Phhftt.
            Ketika saya menyuruh dia memilih jam tangan yang dia suka dan dia inginkan di salah satu store di Shopping Centre, dia menunjuk Xiaomi Amazfit pace. Produk smartwatch dari Xiaomi, karena kebetulan Handphone yang dia pakai juga adalah produk dari Xiaomi. Enam bulan dia memakai jam tangan Xiaomi Amazfit, dan saya mengamati bagaimana ia bercerita soal jam tangan yang ia pakai, dia menjelaskan kepada saya tentang kelebihan dan kekurangan jam tangan ini, yang kemudian saya tulis dalam sebuah ulasan singkat meski sebenarnya sih tidaklah afdhol rasanya jika bukan saya yang memakai lalu mereviewnya dalam blog saya, namun keinginan saya menulis ini karena saya merasa senang di saat dia tampil dengan penampilan terbaiknya dengan memakai outfit kesukaannya, ya kali aja viewers ada yang berminat untuk mengganti jam tangan, ataukah membeli hadiah untuk orang terkasih, Pacar, Sahabat ? Xiaomi Amazfit Pace bisa menjadi smartwatch yang menawan jika dipakai.
            Xiaomi amazfit pace memang sangat cocok untuk pria, apalagi untuk mereka yang sangat suka dengan olahraga, karena fitur sport trackingnya yang lengkap, Layarnya berbentuk bundar, berukuran 1,34 inch , dengan resolusi 300 x 300 pixel , Terbuat dari bahan  keramik yang tahan goresan dan tahan air, pinggiran layarnya yang menurut saya sangat maskulin ini begitu sepadan di pakai oleh pria dengan segudang aktifitas, karena cocok dipakai di outdoor maupun indoor, di bagian belakang  dari jam ini terdapat sensor yang dapat mendeteksi detak jantung, jadi kita bisa menghitung berapa detak jantung kita selama aktifitas, jam ini juga dapat menghitung berapa langkah yang sudah kita lalui sepanjang hari saat kita berjalan.  Berapa kalori yang dibakar hari ini, Ada fitur kompas buat pria yang suka mendaki, tentu sudahlah wajib tersedia stopwatch, alarm, serta kalender.

Xiaomi Amazfit Pace GPS Running
pic by : google

Xiaomi amazfit pace ini juga bisa terkoneksi dengan fitur aplikasi dan social media yang ada di handphone pemakainya, namun terlebih dahulu kita harus mendownload di playstore Aplikasi Amazfit pace di smartphone yang kita pakai, karena tanpa mendownload maka fitur yang terdapat dalam Xiaomi Amazfit ini sama sekali tidak bisa digunakan, kendalanya adalah pada pria yang suka berganti-ganti smartphone ketika kita mengganti handphone maka kita harus mengulang kembali untuk log in ke Amazfit watch ini, istilahnya harus mere-start tau reset lah. Setelah mendownload aplikasi Amazfit pace, pemakai dapat mengkoneksikan dengan jam tangan ini. Kita dapat melihat notifikasi yang masuk, misalnya WhatsApp, Telegram, melihat panggilan telepon yang masuk. Dengan pilihan mute atau reject, sayang sekali kita memang tidak dapat menerima panggilan telepon dengan jam ini. Untuk baterai Xiaomi Amazfit Pace dilengkapi dengan baterai 200 mAh, Prosesor 1,2 Ghz, RAM 512 MB, ROM 4 GB, jadi sangat memungkinkan untuk bisa menyimpan file juga history dari sport tracking.  

Dibagian belakang jam ini terdapat detector yang bisa mendeteksi detak jantung, serta kalori yang telah di bakar oleh tubuh, oh iya jika dipakai saat tidur, bisa juga menghitung kualitas tidur pemakainya.
pic by : google.

Ditambah lagi ada fitur musik jadi kita dapat memutar musik yang dapat dikoneksikan ke speaker ataupun handphone.  Saat diaktifkan menggunakan GPS, Jam tangan ini bisa tahan sampai 30 jam. Saat di charger Amazfit pace memerlukan waktu 2 jam agar baterai bisa terisi penuh, ketika pengguna jam tangan ini ingin menyelam agak tidak memungkinkan, Meskipun water resistant sayangnya jam tangan ini hanya sampai pada kedalaman 1,5 meter,  jika ingin berenang lebih dalam lagi, yaa  selebihnya itu konsekuensi ditanggung sendiri. Untuk varian warna jam tangan ini, tersedia dalam dua warna yaitu Merah dan hitam, tapi saya memilihkan si pak suami warna hitam, karena bisa menunjang penampilannya di saat apapun, baik ketika di kantor maupun saat sedang olahraga dan si paksuami pun suka dengan pilihan warna itu.

Tersedia dengan dua warna : tali hitan dan merah
pic by : google
Untuk harga Xiaomi Amazfit pace GPS Running ini,  saya kategorikan lumayan murah dengan fitur-fitur sport trackingnya yang lengkap disertai tampilan layar  yang tidak meninggalkan bekas jari sehabis mengotak-ngatik fitur jam ini,  model luar yang menurutku keceh, jika dibandingkan Smarthwatch lain yang dirancang khusus buat Runner, Jika Amazfit Pace GPS Running cukup dengan 2,650.000,- Pria yang tergila-gila dengan Running bisa memiliki jam ini.
Gimana, Apakah kamu salah satunya ?

Nah, ini si paksu dengan Amazfitnya.
saya pilihin tali warna hitam, biar gak bosen lihatnya, biar gak terlalu heboh juga sih
ke kantor pakai jam tangan merah
:D
pic by : me


Have a nice day.

@moccachinta.


Komentar

Postingan populer dari blog ini