Langsung ke konten utama

Dokter Muda dan Nikah Muda.


#Catatan cinta Dokter Muda

Hai, blog…
            Rasanya random ingin mulai dari mana cerita kali ini, hari-hari yang banyak berubah, cara berfikir yang semakin jauh ke depan, statusku kini adalah “calon istri orang” , rasanya masih seperti mimpi sih, aku kadang tidak percaya kalau telah di lamar oleh seorang pria, tapi memang ini adalah impian, yaa tentang impian menikah dengan seseorang yang tercinta. Aku selalu ingat kata-kata kakak sore itu ketika kami berdiskusi tentang “pernikahan,  “Aku tidak ingin menunggu jatuh cinta kemudian menikah,tapi aku ingin membangun cinta dengan menikah” dan itu ingin ku bangun dengan kamu, yaa kamu” . Hari-hari berlalu begitu cepat sampai pada di masa aku dan kakak sempat terpisahkan untuk sementara waktu karena kesibukan dan jarak membuat kami semakin bersekat, akan tetapi bagiku apalah arti jarak, sejauh apapun jodohmu (seseorang), jika memang ia adalah milikmu maka ia akan menjadi milikmu, namun jika seseorang itu bukan milikmu ( bukan takdirmu) meski ia sedekat urat nadimu, ia tak akan pernah menjadi milikmu.

            Aku selalu percaya Tuhan memang perencana yang baik, sebaik-baiknya rencana adalah rencana-Nya, kemampuan seorang hamba hanya berikhtiar , kami pun sama-sama berjuang demi satu hal yaitu “bersama” bersatu dalam ikatan yang di ridhoi Allah. Yaa, Aku tidak apa-apa menghadapi macet sendirian, aku tidak masalah jika harus makan siang sendirian, sampai jalan-jalan di shopping centre sendirian, tapi untuk urusan cinta, memperjuangkan cinta jangan pernah sendirian .

            Hari-hari sebagai dokter muda memang banyak menguras pikiran dan energi yang luar biasa, sepertinya ini berbanding lurus dengan hari-hari menunggu engagement day-ku dengan kakak, banyak sekali persiapan yang harus dilakukan setelah lamaran privat ke keluarga, katakan saja ceremonial-day nya kalau dalam bahasa bugisnya “Mappetuada”, sekarang kami menunggu Hari Mappetuada resmi dan banyak sekali yang berdua harus kami siapkan mulai dari nyari cincin tunangan, cocokin designnya sama keinginanku, mesan dessert table buat jamuan, foto buat invitation flayers, yang gawatnya kami berdua itu sama-sama sibuk, aku sibuk di Rumah sakit, kakak sibuk ngantor ngurusin JKN, entah kok aku jadi rentan stress menghadapi ini, Alhamdulillah kakak selalu mengingatkan “eh, engagementnya semakin dekat loh, jangan lupa bahagia ya dek” kadang-kadang juga kalau lagi teleponan malah doi yang  bilang “ sebentar lagi ya, duh kok aku stress ya syg” hahahaa.. nah, kan gantian.

            Urusan jodoh memang sebuah misteri, semua akan terungkap jika waktunya tepat. Aku tidak pernah menyangka akan menghadapi hari-hari seperti ini di usia 23 tahun, dulu aku kiranya aku bakalan menikah di umur 26 tahun atau 28 tahun, eh, ternyata jodohnya datang lebih cepat dari yang dibayangkan, Aku memutuskan menerima lamaran kakak karena aku tahu dia sosok yang bisa ku andalkan suatu hari nanti, ketika kami punya keluarga, kakak yang sejauh ini selalu mengarahkanku, memberi masukan terhadap diriku, kakak orang yang mandiri, meski kami berdua sama-sama anak bontot di keluarga tapi kami tidak manja. Yaa manja sih boleh saja, asal pada tempatnya, kamu manja aja yaa nanti sayang, manjanya sama aku, hehehee.

            Sama kakak, aku tahu apa yang aku butuh bukan hanya sekedar pengen. Sama dia aku punya semangat yang lebih baik, sama kakak aku tahu betapa berharganya waktu dari pada harta di dunia, sama kakak aku jadi wanita yang lebih sabar, sama kakak aku belajar banyak hal, demikian pula dengan mengenal keluarganya, ayah-ibu kakak yang begitu hangat, saudara-saudara kakak, aku bersyukur bisa mengenal mereka, sama kakak aku bahagia, sama kakak aku jadi wanita terbahagia di dunia…

Dokter muda lagi siap-siap nikah muda.. :D 

Ini lagi siap-siap nyari cincin tunangan, kalau udah nemu yang cocok tar di post- di tulisan selanjutnya.
nanti dilanjut yaa..
jemputannya udah datang nih.

Minal aidzin walfaidzin.
Selamat hari kolesterol sedunia besok.


love,

@moccachinta

Komentar

  1. Asiknyaaaaa yg mau nikah mudaaaaa...
    Semoga lancar kak smpee hari H....
    Taqabbalallaahu minna waminkum kakCing calpenG... :)

    BalasHapus
  2. hehehe maaf lahir batin nyunn, makasih yaa doanya syg... aminn aminn ya Rabb semoga dimudahkan segala sesuatunya..

    BalasHapus
  3. dan gimana kabarnya nih, si dokter muda udah mendapatkan jodoh kah? hehe

    BalasHapus
  4. http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/06/khusus-pria-nah-ini-dia-6-titik.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/heboh-ikan-oarfish-terdampar-di.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/06/terbukti-setubuhi-anak-di-bawah-umur.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/05/pesan-psk-yang-diinginkan-lewat-online.html


    HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN TEMAN-TEMAN^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini