Langsung ke konten utama

7 Hal yang bisa dipersiapkan sebelum Bulan Madu :)




               1.  Cari tahu tentang destinasi yang akan dikunjungi, Jika sudah fix akan ke kota mana, maka mencari tahu ciri khas destinasi tempat-tempat spesial, tempat-tempat romantis yang bisa membuat kita dan pasangan menikmati detik-detik yang penuh cinta dan kasih sayang, tentu saja hal ini harus diputuskan bersama-sama.

               2. Memesan tiket perjalanan dan memesan hotel. Biasanya bagi calon pengantin setelah ditetapkannya hari – H mereka mulai menyusun rencana untuk bulan madu, sebenarnya ada keuntungan dari memesan tiket perjalanan dan hotel lebih dulu, karena biasanya harga akan jauh lebih murah, ketimbang mendadak, dulu aku dan suami sebenarnya tidak ada rencana bulan madu ke luar kota, karena kami LDR-an, suami bertugas yang memang notabene di daerah lain, pikiranku saat itu adalah yaa ingin mengunjungi tempat tugasnya sekaligus membenahi rumah baru kami di sana, namun rencana berubah seketika setelah acara pesta pernikahan, sisa cuti yang dia miliki ternyata masih panjang dan akhirnya terbanglah kami ke bali, yaa namanya juga mendadak tentu harga juga mendadak pffht, jadi kalau menurutku sih gak masalah kalau direncanain lebih awal apakah memang ingin bulan madu kemana, biar bisa membooking lebih awal fasilitas yang diinginkan.

               3. List Keluarga inti yang akan diberikan oleh-oleh. Jangan lupa berterima kasih kepada keluarga, saudara-saudara, sahabat-sahabat. Karena bisa dibilang merekalah yang telah meluangkan segalanya untuk kita, demi terlaksananya pesta pernikahan kita. Jika belum bisa memberikan hadiah, tidak ada salahnya mengunjungi mereka lebih dulu, berpamitan sebelum bepergian. Ingat ya, silaturrahmi itu no.1 hehehe.

               4. Bawalah obat-obatan. Eits jangan sepelekan poin ini, namanya juga akan melakukan perjalanan, seperti perjalanan pada umumnya entahkah itu bulan madu yang kita lakukan di dalam negeri, mengunjungi kampong halaman, bahkan jalan-jalan ke luar negeri, poin ini kadang terlupakan. Membawa obat-obatan seperti anti piretik ( Obat demam), Analgetik ( Obat nyeri ), Anti-emetik (obat muntah) anti muntah bagi yang sering mabuk perjalanan, eh jangan sepelekan obat-obat seperti minyak kayu putih, minyak gosok juga koyo loh, hahah.. pengalamanku waktu perjalanan bulan madu kemarin mereka sangat membantu, akibat terlalu capek jalan-jalan pas balik hotel, kaki peggelnya minta ampun, karena kami di bali yaa otomatis banyak aktifitas yang kami lakukan dengan berjalan kaki, apalagi jika berbelanja dan sungguh, minyak gosok menyelamatkan hidupku.

               5. Siapkan biaya tak terduga. Nah, kalau poin ini semua sudah pasti siap siaga, karena terlalu asik jalan-jalan kadang bikin kita lupa narik uang tunai kan, yaa untung kalau toko yang kita datangi itu menerima pembayaran dengan debit pada mesin ATMnya, nah kalau tidak. Kan ribet, makanya selalu siapkan biaya tak terduga di kantong ya, Atau gak diminta-minta ternyata Atm kita tiba-tiba deficit, hahha.. bagi yang punya Kredit card bisa digunakan saat perjalanan.

               6. Nah, karena ini adalah bulan madu maka yang utama adalah siapkanlah Lingerie yang cantik serta dalaman yang mewah. Aku gak perlu jelasin panjang lebar tentang apa artinya membawa barang-barang ini hehehe, selamat menikmati detik-detik yang penuh cinta bersama kekasih halal. Bismillah yaa ::))))))

               7. Kamera, ini penting dan sangat penting. Sebagus apapun, seindah apapun, sejauh apapun tempat yang kita datangi semua gak berarti kalau momentnya gak diabadikan, so.. jangan pernah lupa bawa kamera, minimal sih kamera ponsel, tapi yang namanya liburan kan pasti semua udah direncanakan jadi yaa kita buat maksimal dong.

               Selamat Liburan, Selamat jalan-jalan, Selamat belanja-belanja, Selamat karena sedang terbangun di samping orang yang kamu cintai, Selamat Bulan Madu.


                        Dokter Muda & Seorang Istri

                                    @moccachinta
                             (Chintasih Masnitarini)
                            Cyntarchuleta@gmail.com





Komentar

Postingan populer dari blog ini